w3LcoMe to th3 D.C worLd iMagiNaTion

huP u haPPy... ^^

Rabu, 15 Juli 2009

perJaLanaN panJanG gW...

Pertama-tama izinkan gue kenalin diri Quh. Nama Quwh "Dedy Chrisandy" nice name, Right...? ^^ Just call me Dedy... Jangan yang yang lain.. Cukup Dedy ajah... "Dedy Chrisandy" lahir di Banda Aceh, pada tanggal 7 desember 1991, hari sabtu pukul 19.00 WIB... Di sebuah klinik persalinan (lupa saya di mana tempatnya.. Yang penting klinik)... Aku lahir di sebuah keluarga yang sederhana, Ayahku keturunan berdarah Chinese, sedangkan Ibuku keturunan berdarah Batak Simalungun.. Aku mempunyai 3 saudara laki-laki, tetapi ngga punya saudara cewek.

Setelah gue lahir, kira-kira umur 4 tahun, gue ditransfer (dititipkan) ke tempat Nenek gue (gue panggil oppung) dari Ibu di Siantar, tepatnya di Kab. Simalungun, Jln Flamboyan 1 no 020/08, Perumnas Batu Onom. Di rumah Oppungku aku uda hidup mandiri, sejak kelas 1 SD. Aku tinggal bersama Oppung, Tulang (Om) dan Tanteku. Gue bersekolah di SD Inpres (International Preassure... hoho canda, Kepala sekolahnya sadis sih.. Suka mukul, n nyepak, juga jitak... serem...) No. 096915 sampai kelas 4 SD. Di sekolah ini aku dapat teman-teman yang baik. Yaitu, Daniel Krisyanto, Hendra, Anggiat, Herda, Lilis, Nona, Risky, Kiky, Hazbi, Pina, Maruli (sepupu saya), Alm. Wilken (Sorry ya Ken, selama ini aku banyak Jahat sama kamu), Dhini, Dewi, n masih banyak lagi, tapi aku uda lupa.. Aku kangen ama kalian semua... Miss you all... Hope you miss me too..^^

Aku tinggal bersama Oppungku sampai umur kurang lebih 10 tahun, lalu balik ke Banda Aceh lagi, dan sekolah di SD Negeri 36 kelas 5 SD. Karena Gue ngga tahan ama tingkah laku teman-temanku di kelas itu, walau aku mendapat juara 3, aku minta pindah ke sekolah di Siantar lagi. Akhirnya Gue kembali ke Sekolah di SD Inpres No. 096915.

Di SD Inpres No. 096915, Kelas 6 SD Gue termasuk anak yang lumayan pintar, Gue selalu mendapat peringkat 5 besar. Setelah tamat SD Aku melanjutkan sekolah ke SMP Negeri 1 di Siantar. Di sekolah itu Aku mendapat banyak teman-teman yang slalu mendukungku. Teman baikku di SMP Negeri 1, yaitu, Bayu (si Cewek Tomboi), Zulfirman (Jowo Banget), Ivan Silalahi (Orang batak banget), Abang Sihaloho (Anak bungsu yang tua), Suci (si Gadis gemuk dan suka berantem), Erina (Gadis cantik \, tapi tomboi), Emma (si Gadis pendiam), Lusi (si Bongsor, but nyenengin), Mikael Jekson (Artis Batak yang terkenal di luar negeri - Jekson Five), Sabda (si Bandot, tapi baik banget), Saut (si Dongo but Lucu), Elvi (Hmm.. cewek yang selalu dijahilin ama cowok di kelas), Anita Purba (Gadis Tomboi, Baik - tetangga aku, deket rumah), n banyak lagi yang aku uda lupa. Peringkat pertama di kelas kami "Sabda", Peringkat kedua "Aku" dan Peringkat ketiga "Emma". Di sekolah ini aku masuk menjadi anggota pramuka lho..! Pemimpin kelompok aku namanya Kak Satria. Aku Bergabung dengan Kelompok Macan. Kelompokku terdiri dari 7 orang salah satunya Aku, dan Sabda. Pertama masuk sih grogi, tapi lama-kelamaan jadi enak, apalagi waktu kami pergi ke tiga dolok dan berkemah disana. Suasananya mengerikan kalau malam, tapi karena kebersamaan tak pernah ada rasa takut. Pa Lagi waktu api unggun seneng banget rasanya.. Isa pegangan tangan n bwat drama... apa lagi orang pramuka semuanya Welcome... Jadi ga usah takut..

Aku kangen banget sama kalian semua. Terutama sama guru-guru yang uda bimbing aku. Tetapi aku pindah sekolah lagi ke Aceh, otomatis pindah sekolah.

Aku pindah ke Sekolah Methodist, setelah naik kelas 2 SMP. Aku mendapat teman baru lagi. Saat pertama masuk sekolah itu aku malu sekali. Soalnya di sekolah itu 95% orang Chinese, dan memakai bahasa Khek dan Mandarin. Gue yang ngga terbiasa dengan bahasa itu pun agak nerveous. Apalagi ada pelajaran Mandarinnya aku pusing banget. Lagipula aku lebih lama tinggal sama keluarga dari Ibu, daripada Ayah saat itu. Tapi semua orangnya baik-baik. Teman-teman yang baik disitu yaitu, Surya David (Teman sebangku yang Pintar dan sopan), Erniwati (orangnya lumayan judes, tapi baik), Yenny (Anaknya Pendiam gitu), David (Anaknya Jorok..?), Abi (Judes..Judes..Judes..), Linda (cewek SoftLens), Almh. Jessica (cewek yang pernah les berdua sama aku), Gladys (Gadis Culun, tapi mempesona), Erni Lufiana (Cewek lembut), Rika Tandiana (My Best Friend), Vera (Gadis Kecil yang Enerjik), Veronica (Gadis Imut), Sylvia Ghonata (Gadis sadis.. hoho), Daniel (Si Raksasa), William (uda sombong sekarang.. hikzzz), Ricky (Raksasa ke2), n masih banyak yang aku lupa... Akhhh.. Napa segh baru 17 tahun uda pikun aku.. Tapi, aku cuma sekolah di Methodist cuma setegah tahun aja. Karena Gempa dan Tsunami, egh balik lagi ke sekolah lama... Horray... Jumpa lagi ama teman-temanku.... Asyikk..

Di sekolah SMP 1 juga cuma setengah tahun. huhu... Aku ninggalin teman-teman aku lagi.. Tapi aku lumayan bahagia, bisa jumpa sama mereka.. Kelas 3 SMP, Aku kembali ke Banda Aceh. Pengen lanjut balik ke Methodis eh malah nyasar ke YPKBD (Yayasan Perguruan Katolik Budi Dharma), Soalnya Abang aku sekolah di sana, maksudnya biar bisa sekalian.. Huh.. Ga jumpa lagi degh ama teman-teman Methodistku.. Huhuhh..

Akhirnya aku masuk ke SMP Budi Dharma, letaknya di Jln. Sultan Iskandar Muda no. 31, di depan lapangan Blang Padang.. Pertama kali masuk, uda ga grogi, soalnya aku uda ada teman tetangga yang juga sekolah di situ... Tapi lumayan grogi.. Waktu kenalin dirinya pake bahasa inggris, cause hari itu lage english... Malu sih, karena ngga pandai Bahasa Inggris.. But, everything is okay... Waktu duduk ke kursi, tetangga (maksudnya teman di belakang) langsung ngajak kenalan.. Semua orang situ friendly banget... Di YPKBD aku ampe SMA, ngga ke siantar lagi... Kangen ama kluarga sana... Huhuhu... Temen-temen baikku di YPKBD Pake List aJa yach....

Temen Cewek : Susanti Lie (Gadis polos yang juga tetangga aku), Rismaulina J. Pandiangan (Cewek Streesss), Juwita Butar-Butar (si Gadis kecil yang imut), Ronauli Mawarni Siahaan (Cewek yang sering dijahilin ama cowok), Umi Kalsum (Sekarang mah udah nikah), Devi Ostaria Raja Gukguk (Anak Mr. KiLLer), Mirka Erian Khisti (LG... Dunno That...! THank you)..

Temen Cowok : Darwis Jerry Barus (Gokil 99%), Antonius Malau (Silau man), Mozes (Black Man), Andi Agusta (Alone Boy), Andi Darmansyah ("AR" Family), Markus-Atek (Pretty Boy - Nyerocos aja bibirnya), Ahai ("Poni" Boy... Grandboy), Franky (Kasar banget), Heri Setiawan (Curly boy), Ricky Kartono (Hmmm...), Gautama-Atung (MoNyong Boy), Hertanto-Asen (Crazy boy.. Jorok orangnya..), Frikles (Saudara Gue - sepupu)...

Emank dikit.. Cause abis tsunami ga ada yang mau balik lagi ke Aceh.. Ada yang menetap di Medan, Jakarta, n Tempat lain...

Kemarin gw dan Temen-temen gw mengikuti UN di SMA 1... N setelah menunggu hasil dari belajar gw di SMA selama 3 tahun ternyata gw lulus dengan nilai yang sangat menggembirakan... huahuahu... senengnya...

Sekarang aku uda kerja di Toko Ponsel... Nama tokonya Mediafone... Bekas tempat "My Brother" kerja juga... Tugas Gue isi applikasi, isi lagu, jualan, n banyak degh... Sibuk bener.. Semenjak satu karyawan keluar... Namanya Irawati.. Orangnya banyak omong.. Yang ngga Perlu malah digede-gedein... Cape deh... Karyawan sekarang yang di depan (Penjualan) tinggal aku ama Bang Bawie... Tempat Servicenya ada Kak Tanty (Sok Imoet..^^), Kak Ani (hihihi), Kak Dedek (Pening gue ngurus negh orang..), Kak Yanie (Cepat bergaul), Bang Iin (Suka Ngejutin), Bang Indra (Marah melulu...^^), Bang Agus (....^^), Bang Nas (Abang kandungnya Bang Bawie), Bang Aris (Uda Ke Medan - Latah..)... Bos bagian penjualan namanya Bang Ilham.. Orangnya suka bercanda n baik hati...).. Bagian Service Bosnya Bang Dolly (Belum kenal banget sih..)...

Sekarang aku lagi ada masalah keluarga.. Sebenarnya aku ngga mau bilang sih.. Tapi aku terlanjur kecewa ma Ibuku... Dia ninggalin kami sekeluarga.. Perasaan aku yang dulu sayang ama dia uda berubah jadi benci.. Kenapa harus pisah, kalau masih bisa dipertahankan.. Tapi ibuku malah pergi gitu aja... Kalo aku sih biasa aja.. Uda biasa ditinggal waktu kecil.. Gimana adik-adik aku... Uda muak aku.. Ini semua karena si "AFIFI" laknat itu... Cari masalah aja taunya... Dasar "MATA DUITAN, GAK TAU DIRI KAU, UDA DIKASIH HATI, NGELUNJAK KAU..." Emang setan kau.... Kenapa kau bisa lahir ke dunia ini.. Bumi ini aja kurasa najis dipijaki oleh kakimu... Malas aku ngomongin kau...

Hoby gue dari kecil sih nyanyi.. Nyanyi-nyanyi ga jelas gitu... Lagu kesukaan gue lagunya Demi Lovato ama JOnas Brother, Linkin Park, Lena Park, Simple Plan, M2M, Westlife, Epik High, OST. High School Musical, n banyak lagi... Kalau aliran musiknya sendiri aku sukanya lagu Pop Mellow gitu, tapi mellownya jangan mellow banget, Rock tapi ngga jingkrak-jingkrakan kayak orang gila, Slow Rock, Rapp juga enak, Lagunya Jay Chou... Pokoknya lagu Mandarin ama Barat aja.. Kalo lagu Indonesia kurang.. Ada yang plagiat, n emank ga masuk keselera gue...

Cita-cita dulu masih kecil pengen jadi pilot...^^ Tapi sekarang ga mau.. Takut, banyak kejadian, ada yang jatuh n ga ditemukan, ada yang hilang tiba-tiba, ada yang terbakar... Khan ngeri.. Sekarang mau belajar, cara untuk bahagiain keluarga... N bisa buat Ayah aku bangga...☺☺

Hari ini aku berduka (26 Mei 2009)... Adik sepupu aku meninggal karena penyakit yang serius.. Blood Cancer... Aku sedih karena ga isa ngelayat.. Dia di Siantar, akunya di Aceh.. Namanya "Mutiara"... "Ti, Semoga kamu tenang ya di sana.. Maafin abang yach Ti kalau abang banyak banget salah ama kamu... Abang doain Semoga Tuhan kasih kamu tempat terindah di sana... Tulang Anton ama Nantulang, Maruli, Rani, relain Tiara ya... Tiara uda tenang...T_T... Maaf aku ga isa jenguk waktu Tiara di rawat di Rumah Sakit..."

(In Memoriam "Mutiara", 26 Mei 2009)

Masih sedih rasanya kehilangan adik sepupu.. Apalagi dia Cewek.. Cause aku ga punya kakak atau adik cewek... Aku udah anggap dia adik kandung aku.. Tawanya masih teringat... Rasanya gak mungkin... Aku pertama kali dengar berita itu ga percaya... Ahh.. Ini buat aku tambah sedih aja...

Sampai sini dulu aku Postingkan BloG aku...

Di comment yach...(^_T)

0 komentar: